Daily Activity 03


Daily Activity Report
Minggu ke-1
09-Februari-2018

      Assalamualaikum, hari ini di hari ketiga praktik menu oriental saya mendapatkan dessert yaitu Tang yuan, Khao Neo Ma Muang dan Tang Zong.
saya mulai pada pukul 8.00 pagi dan tidak terburu-buru mengerjakannya di karenakan bahan simple dan mudah di kerjakan.

   Jam 12 pas kami selesai dan lansung di bawa ke restourant untuk di set up dan juga membersihkan mesin-mesin yang sudah di pakai. Setelah itu kami cleaning jam 4 dan selesai pukul 5 dan kami pulang ke rumah.


 TANG YUAN

INGREDIENTS :
Isian

- Toasted black sesame
- Sugar
- Butter

UNTUK TANG YUAN: 
- Tepung beras 
- Air hangat

PROCEDURE:

       Pertama, wijen hitamnya diblender sampai halus kemudian ditambahkan gula dan butter yang sudah melted dan aduk sampai terasa manis,dan ditambahkan sedikit palm sugar dan cinnamon powder.untuk pembuatan tang yuang nya tepung beras dicampurkan air hangat lalu air hangat nya dicampurkan sedikit demi sedikit agar tidak over dan tidak keras maupun lembek.jika adonannya sudah bagus barulah ditambahkan pewarna hijau,pink,kuning lalu dibentuk bulat-bulat dan selanjutnya dimasak sampai mengapung lalu diangkat dipindahkan diair dingin.


KHAO NEOW MA MUANG


INGREDIENTS:

- Beras ketan putih
- Santan
- Gula
- Garam dan air
- Daun pandan

PROCEDURE:
           Sebelum dimasak beras ketan putih bilaslah sedikit agar tidak kotor pada beras ketan tersebut,bilaslah sebanyak 5 kali atau sampai bersih.kemudian masaklah beras ketan tersebut yang sudah tercampur santan,gula,air dan garam dan daun pandan kemudian aduk aterus agar tidak gosong dan pelan-pelan selanjutnya jika beras ketan sudah kering atau sudah meresap tuangkan beras ketan ketempat panci pemasak tersebut dan masak sekitar 45 menit,jika sudah masak pindahkan ke inset atau tempat yang lain agar cepat dingin.






TANG ZONG(milk powder)


INGREDIENTS:
- Hard flour
- Sugar
- Salt
- Telur
- Milk
- Instant yeast
- Unsalted butter

PROCEDURE:
       Pertama campurkan semua bahan kering,kemudian campurkan adonan dengan butter lalu sementara dalam proses 2-3 menit dibulatkan,lalu masukkan air jika adonannya masih keras,kemudian campurkan susu dan jika adonannya sudah baik atau kalis bakar roti tersebut jika sudah bulat dan masukkan ke cetakan roti lalu bakar selama 20-25 menit dengan suhu oven 170 derajat celcius




Komentar

Postingan Populer